Gili Nanggu: Pulau yang Dapat Disewa Untuk Party Ditemani Penyu dan Nemo yang Lucu

- Selasa, 21 Maret 2023 | 08:33 WIB
Gili Nanggu (@yoldaolmak)
Gili Nanggu (@yoldaolmak)

HALUANKITA.com - Berbicara tentang tempat wisata di Indonesia tidak akan ada habis-habisnya. Kali ini kita akan menuju sebuah pulau kecil di bagian Lombok yang terkenal karena dapat disewa untuk keperluan party.

Adalah Gili Nanggu, terletak di gugusan pulau-pulau kecil ujung Lombok Barat. Gili Nanggu memiliki keindahan alam yang wajib masuk dalam daftar kunjungan liburan Anda. Pulau ini memiliki luas 8 hektar dengan beberapa pohon yang tumbuh di tengahnya.

Keindahan bawah laut menjadi keunggulan utama yang ditawarkan oleh kawasan wisata tersebut. Oleh karena itu, ada banyak tempat untuk melakukan aktivitas menarik yang berhubungan dengan air. Tidak hanya itu, pulau kecil ini juga sering digunakan untuk mengadakan acara-acara tertentu.

Baca Juga: Gili Air, Tempat Wisata untuk Pecinta Mangrove dan Cafe yang Tenang

Suasananya yang lebih tenang dari tempat wisata lain di sekitarnya, membuat lokasi pulau ini sangat cocok untuk mengadakan acara yang lebih pribadi.

Kekayaan bawah laut pulau di ujung Lombok Barat ini menyuguhkan keindahan yang berbeda. Airnya yang jernih dengan pantai yang dangkal memudahkan siapapun untuk melihat ikan-ikan kecil berenang-renang.

Tak hanya itu, Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang, rumah Nemo, si ikan badut yang lucu dengan snorkeling atau menyelam. Pastinya aman untuk dilakukan karena ombak lautnya tidak terlalu ganas.

Baca Juga: Gili Trawangn, Gili Meno dan Gili Air, Objek Wisata Paling Favorit di Lombok-NTB

Lokasi wisata pulau ini tidak begitu ramai, bahkan tidak seperti tempat wisata lain di sekitarnya. Inilah alasan mengapa beberapa orang menyewa pulau itu. Banyak acara khusus yang lebih pribadi diselenggarakan di pulau ini.

Banyak dari mereka yang siap memesan terlebih dahulu agar bisa menikmati keindahan pulau ini sendiri-sendiri. Namun, biaya sewa pulau tidak minim, harga yang ditawarkan cukup tinggi, mencapai ratusan juta rupiah.

Memang tidak jarang wisatawan asing yang sudah memesan pulau ini untuk mengadakan pesta khusus bersama teman atau keluarga. Tak hanya itu, lokasi pulau tak berpenghuni ini juga dapat diakses dengan transportasi laut dari bandara terdekat.

Baca Juga: Pesona Budaya Pengadangan, Wisata Budaya Menarik Gumi Lombok

Gili Nanggu berada di kecamatan Sekotong Barat yang masih satu kawasan dengan Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Perjalanan menuju tempat wisata hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air. Jika Anda wisatawan dari luar daerah, rute keberangkatan dari Bandara Internasional Lombok atau Pelabuhan Lembar yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Anda juga menyewa perahu sendiri, perahu berkapasitas maksimal 10 orang dipatok Rp400.000. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa pergi bersama wisatawan lain. Biaya sewa yang harganya ratusan, bisa dibagi rata dengan penumpang lain di kapal. Selama perjalanan menggunakan transportasi air ini, Anda akan melihat keindahan Pulau Lombok dari sudut pandang yang berbeda.

Halaman:

Editor: Eyok el Abrorii

Sumber: wisatahits.blog

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ragam Selera di Restoran Indonesia

Jumat, 26 Mei 2023 | 08:27 WIB
X